Membuat Random Post di Wordpress

Membuat Random Post di Wordpress - Setelah sebelumnya saya share tentang cara pasang iklan di tengah postingan wordpress, kali ini cara bikin random postnya. Mengapa random post masih cukup banyak digunakan samapi saat ini ?? karena menurut saya pribadi memasang random post adalah salah satu cara terbaik untuk menampilkan kembali artikel lama anda sehingga pengunjung bisa menemukan artikel lainnya di blog anda yang mungkin dia cari.

Membuat Random Post di Wordpress


Ok berikut Tutorialnya :

  • Silahkan masuk Appareance di dashboard wordpress anda
  • Sekarang pilih dimana anda ingin memasang random post.
  • Umumnya/saya pribadi pasang di single.php
  • Lalu kemudian pastekan kode berikut : 
<h1>Random Posts:</h1>
<?php
 $rand_posts = get_posts('numberposts=5&orderby=rand'); //angka 5 = jumlah postingan yang mau ditampilkan
 foreach( $rand_posts as $post ) :
 setup_postdata($post);
 ?>
 <div class="post">
 <h1><a href="<?php the_permalink(); ?>"><?php the_title(); ?></a></h1>
<div class="entry"><?php the_excerpt(); ?> </div>
<p class="postmetadata"><small><?php the_tags('Tags: ', ', ', '<br />'); ?> Posted on <?php the_time('F jS, Y') ?> under <?php the_category(', ') ?> | <?php edit_post_link('Edit', '', ' | '); ?>  <?php comments_popup_link('No Comments &#187;', '1 Comment &#187;', '% Comments &#187;'); ?></small></p>
</div>
<?php endforeach; ?>


  • Nah Jika sudah silahkan Save pekerjaan anda dan lihat hasilnya.
Jika ada eror silahkan laporkan disni dan akan saya bantu. Ok sekian tentang Membuat Random Post di Wordpress. salam

7 komentar:

Unknown mengatakan...

thaks ya gan infonya.. sangat bermanfaat buat saya dan org lain yg ingin menegtahui tentang seputeran wordpress.. Mmapir juga yuk ke blog saya, saya juga prnah menulis ttg windows web hosting, MySQL dll ini gan cekidot http://blog.jaringanhosting.com/index.php/category/mysql_hosting/

Dhimaz Tedy mengatakan...

bermanfaat banget ini akh tutorialnya.... akh, kunjung balik boleh kali yaa,, mana tau akhi dan ukhty disini bisa jadi sumber ilmu buat ane.... nih link ane, mohon bantuan ya akh, ane sangat suka dengan blog ente..... (http://www,tanyatedy.com/)

Unknown mengatakan...

Terimakasih buat tutorialnya ini mas, sukses..

http://herbalkuacemaxs.com/pengobatan-herbal-benjolan-di-ketiak/

Unknown mengatakan...

widih, sampai dalemannya, biasanya saya pakai plugins.

abdul djalil mengatakan...

Tes

Unknown mengatakan...

makin mantep blog saya
AGEN DOMINO 99
MEME303
BERITA TERPOPULER
SurgaQQ.com
TITAN HP KU
CERITA DOMINO
SurgaQQ.com Agen Judi Poker DominoQQ dan domino99 Online Indonesia

Gaius Guild mengatakan...

Ada berbagai pilihan untuk timer pembagi. Anda dapat menggunakan timer telur yang sangat sederhana tetapi menimbulkan ketidaknyamanan karena seseorang perlu mengatur ulang untuk mendapatkan setiap putaran dan mungkin sulit untuk menentukannya. Poker Genie masih merupakan pilihan yang unggul
asikqq
dewaqq
sumoqq
interqq
hobiqq
rajawaliqq
http://192.254.236.33/sumoqq78/

Posting Komentar

Posting Lama ►